Akhir-akhir ini Diet dengan mengkonsumsi jenis Kopi hitam menjadi tren khususnya dikalangan para pecinta kopi. Tren ini dinamakan dengan The Coffe Diet, menurut mereka, minum kopi setiap hari dipercaya dapat menurunkan berat badan. lalu bagaimana pendapat pakar gizi soal kopi untuk diet ini ?

Menurut Jansen Ongko yang merupakan seorang nutrisionis dari Lagizi, Minum kopi tidak ada hubungan secara langsung dengan penurunan berat badan.

Manfaat minum kopi bagi kesehatan memang banyak namun efek bagi penurunan berat badan tidak begitu signifikan jika tidak dibarengi dengan gaya hidup yang sehat.

Minum kopi sebagai metode diet dipercaya dapat membantu meningkatkan metaboliseme pada tubuh, membakar banyak kalori, serta menekan nafsu makan. Memang itu adalah manfaat minum kopi namun jika gaya hidup sehatnya tidak diterapkan yah efeknya tidak akan terlihat.

Sebaliknya, jika terlalu berlebihan minum kopi karena ingin mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dengan cepat itu juga keliru. karena minum kopi terlalu banyak bisa berbahaya bagi kesehatan khususnya seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Menurut kabar yang beredar dari para pecinta kopi yang dimanfaatkan untuk diet, Jika anda ingin menerapkan metode diet dengan minum kopi, anda dianjurkan untuk meminum kopi hitam panas sesudah makan sebelum olahraga dan sebelum mandi. lalu bagaimana menurut pakarnya ? menanggapi hal ini, menurut jansen, tidak ada hubungannya antara efek minum kopi tersebut dengan waktu-waktu yang disebutkan tadi.

Kesimpulannya, jika anda ingin menurunkan berat badan, anda tidak hanya cukup dengan meminum kopi setiap hari tanpa olahraga dan diet sehat. maka dari itu agar mendapatkan bobot ideal, yang harus menjadi prioritas adalah pola hidup sehat secara keseluruhan, sedangkan kopi hanya bagian kecil dari program diet itu sendiri.